Searching...
14/09/13

Mengembangkan Skill Melalui Microsoft Virtual Academy

Hello all, pada kesempatan ini kita akan mencoba salah satu fitur Microsoft, yaitu Microsoft Virtual Academy(MVA). Apa itu MVA??? MVA adalah situs milik Microsoft yang menyediakan berbagai tutorial perkembangan teknologi dari Microsoft. Banyak resource yang dapat kita manfaatkan untuk mengembangkan skill kita, ataupun sekedar untuk mencari informasi mengenai perkembangan teknologi dari Microsoft. 

www.microsoftvirtualacademy.com
www.microsoftvirtualacademy.com


How to Register??

Jika kalian sudah punya akun Microsoft(@live, @outlook, xBox), selamat.... Kalian bisa langsung login dan menikmati sajian tutorial dari para Expert. Jika kalian belum memiliki akun silakan mendaftar terlebih dahulu. Berikut langkah-langkah pendaftarannya:

1. Masuk ke www.microsoftvirtualacademy.com
www.microsoftvirtualacademy.com

www.microsoftvirtualacademy.com


2. Pilih menu Sign-in di pojok kanan atas


3. Pilih menu Sign up now di kanan bagian bawah (garis merah) 


Sign Up
Sign Up


4. Masukan informasi dengan benar pada form pendaftaranSelamat, kita telah berhasil bergabung ke MVA, sekarang saatnya menambah ilmu. 


Registrasi
Registrasi 
5. Setelah mengisi form registrasi, silakan masuk ke halaman awal www.microsoftvirtualacademy.com



How to Play??

Setelah berhasil mendaftar ke MVA, saatnya kita memilih, dan mencoba tutorial-tutorial yang tersedia. Tutorial-tutorial tersebut berbentuk video, file PDF, file Presentasi (PPT), dan Source code. Nah berikut cara penggunaan tutorial-tutorial tersebut.1. Pilih Topic yang diinginkan yang terdapat pada menu Courses 
Pilih Topic
Pilih Topic
2. Pada tiap Topic akan terdapat beberapa course yang bisa kita ambil, course-course tersebut merupakan tujuan akhir yang ingin dicapai dari topic yang dipilih. 
Pilih Course
Pilih Course
3. Silakan pilih salah satu Course, pada tiap course terdapat point-point yang akan didapatkan setelah menyelesaikan course tersebut.

4. Dalam tiap Course akan terdapat MODUL, MODUL berisi tutorial yang merupakan langkah untuk menguasai sebuah COURSE. Tutorial-tutorial tersebut dapat berbentuk Video, file PDF, File presentasi, dan Source Code 
Pilih MODUL
Pilih MODUL
5. Jika kita telah menyelesaikan MODUL, maka MODUL tersebut akan ditandai dengan warna HIJAU. Sedangkan jika kita belum mencoba tutorial yang terdapat pada MODUL, akan ditandai dengan warna UNGU. Jika kita telah mencoba minimal 1 tutorial, maka MODUL tersebut akan ditandai dengan warna BIRU.

6. Silakan pilih salah satu Tutorial, Untuk video tutorial kita bisa menikmati tutorial tersebut secara online ataupun kita bisa mendownload video tutorial tersebut.

7. Pada bagian kiri merupakan video tutorial, dan pada bagian kanan merupakan daftar video yang tersedia pada Course yang telah kita pilih 
Video Tutorial Gratis
Video Tutorial Gratis

Nah, telah disampaikan cara mendaftar dan mencoba tutorial pada www.microsoftvirtualacademy.com. Sekarang saatnya mengembangkan potensimu di dunia IT khususnya teknologi dari Microsoft

0 comment:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mengunjungi blog saya. Jangan lupa tinggalkan komentar anda

 
Back to top!